Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Memindahkan Foto dari iPhone ke Android Ketika iPhone Rusak

 Cara Memindahkan Foto dari iPhone ke Android Ketika iPhone Rusak


memindahkan Foto dari iphone ke android



iPhone kamu rusak dan bingung mencari tahu Cara Memindahkan Foto dari iPhone ke Android? Jangan khawatir, kamu cukup perlu membaca tutorialnya di bawah ini.



Siapa sih yang tidak kenal iPhone? Perangkat bergengsi saingan android masa kini dengan harga yang menjulang selangit. Tak dapat dipungkiri, hadirnya iPhone memberikan kesan tersendiri bagi para penggunanya.



Selain jaga gengsi, pastinya kualitasnya sebanding dengan harga. Hanya saja sering kali saat terjadi kendala pada iPhone kita memang harus membackupnya. Salah satu perangkat yang bisa dijadikan untuk backup adalah android. Bagaimana Cara Memindahkan Foto dari iPhone ke Android?



1. Gunakan Aplikasi - iTunes

Satu hal yang perlu Anda tahu, sejatinya metode pemindahan foto dari perangkat iPhone ke Android bisa dilakukan dengan cara transfer. Metode transfer yang pertama kamu bisa gunakan aplikasi iTunes.

Pastinya tidak asing dengan aplikasi ini, bukan? Salah satu aplikasi dengan ragam populernya ini bisa kamu install di perangkat komputer. Pastinya hanya dengan melakukan copas-copas saja metode pemindahan foto dari iPhone ke Android bisa terlaksana dengan mudahnya.



2. Gunakan Fitur Bluetooth

Siapa yang tidak kenal dengan fitur bluetooth? Salah satu fitur legend dari masa ke masa yang digunakan untuk transfer data antara perangkat satu dengan lainnya ini bisa memudahkan pekerjaan siapa saja.



Hanya saja satu hal yang perlu kamu ketahui, seiring berjalannya waktu, kehadiran bluetooth dianggap metode sampingan saja sebagai langkah pengiriman file. Dengan kata lain, orang lebih memilih penggunaan aplikasi pihak ketiga sebab proses transfer datanya dianggap cepat.



Meskipun begitu, tak heran fitur bluetooth masih hadir di berbagai macam perangkat hingga masa kini. Nah! Jika kamu ingin memindahkan foto dari iPhone ke Android, kenapa tidak manfaatkan fitur bluetooth saja? Pastinya akan lebih mudah bukan?



3. Gunakan Flashdisk


Terkait pemindahan file dari iPhone ke Android atau sebaliknya, rupanya bisa kamu gunakan Flashdisk, lho! Tahukah kamu? Zaman now ada sejumlah perangkat yang support dengan colokan flashdisk ke colokan charger di ponsel.


Nah! Jika perangkat Android kamu mendukung metode ini, tidak ada salahnya mencoba, bukan? Atau jika yang mendukung proses ini hanya iPhone mu saja, tidak jadi masalah juga, sebenarnya. Kamu bisa memindahkannya ke android begitu flashdisk dicolokan ke laptop.


Lantas dengan menghubungkan android pakai kabel USB, proses salin data pun bisa dilakukan dengan mudahnya hanya copy paste saja. Nah! Perlu kamu tahu, metode yang satu ini sudah umum dan sering sekali digunakan.



4. Pakai Google Photo



Ingin memindahkan file dan tidak mau ribet? Nah! Cara yang satu ini mungkin saja bisa dicoba. Sekalipun sangat jarang, tidak dapat dipungkiri jika cara ini akan memudahkan kedua perangkat jika sama-sama pengguna Google.


Terlebih jika mengingat fitur backup and sync dari google sudah di upgrade. Pastinya kamu bisa melakukan pencadangan secara otomatis baik dari iPhone maupun android dengan mudahnya. Pastinya metode yang satu ini terbilang cocok untuk para pengguna dua perangkat ini lho!



5. Gunakan WhatsApp


Selain metode transfer foto dari iPhone ke Android di atas, kamu bisa menggunakan cara lainnya. Apa lagi kalau bukan dengan aplikasi WhatsApp? Pastinya sudah tidak asing lagi transfer file pakai aplikasi komunikasi populer ini, bukan?



Nah! Perlu Anda ketahui, aplikasi yang satu ini bisa melakukan transfer file sekalipun dengan jarak yang jauh. Akan tetapi, satu hal yang perlu kamu ketahui. Biasanya metode transfer file terutama foto yang diambil langsung dari galeri akan pecah.



Namun, jika ditransfer melalui dokumen, pastinya kualitas foto kaku akan lebih terjaga. Karena lebih terjaga, pastinya gambar pun tidak akan pecah atau buram saat dikirimkan. Pastinya jangan lupa menghidupkan koneksi data ya!



Itulah yang dapat kami sampaikan tentang Cara Memindahkan Foto dari iPhone ke Android, semoga dengan cara diatas kamu dapat memindahkan foto dan file lainnya dengan mudah dari iPhone ke Android.




tags:
cara memindahkan data iphone yang mati total
cara mengirim foto dari iphone ke android menggunakan bluetooth
cara mengirim foto dari iphone ke android agar tidak pecah
cara mengambil data dari iphone yang hilang
aplikasi transfer data dari iphone ke android
cara mengirim foto dari iphone ke android tanpa aplikasi
cara mengirim foto dari iphone ke android tanpa pecah
memindahkan data whatsapp dari iphone ke android

Post a Comment for "Cara Memindahkan Foto dari iPhone ke Android Ketika iPhone Rusak"