GEJALA GLOBALISASI DI INDONESIA

GEJALA GLOBALISASI DI IDONESIA
Gejala globalisasi

Globalisasi?pasti sudah banyak yang dengarkan kata globalisas? Nah globalisasi adalah suatu proses yang mendunia sehingga dapat terhubung satu sama lain.
Nah globalisasi tentunya mempunyai dampat negatif dan dampat positif, salah satu dampak negtifnya ialah tersebar nya konten konten negatif yang bisa merusak generasi selanjutnya misalkam vidio porno,pelecehan dll. Dampak positif nya yaitu kita dapat mengakses pengetahuan lebih cepat dan bisa terhubung ke orang lain walaupun beda Negara. Wah canggih ya globalisasi ini,oke berikut ini gejala gejala globalisasi yaitu :
1) bidang Iptek (ilmu pengetahuan da teknologi)
Contohnya penemuan telepon,penemuan transfotasi,peralatan kantor dan sumber tenaga.
2) bidang Ekonomi
Contohnya globalisasi produksi,globalisasi pembiayaan,globalisasi tenaga kerja,globalisasi jaringan informasi dan globalisasi perdagangan.
3) bidang Politik
Yaitu memantapkan perkembangan organisasi politik dan kemasyarakatan serta mendorong peningkatan kesadaran berpolitik masyarakat.
4) bidang Budaya
Yaitu globalisasi dapat meningkatkan kontak lintas budaya yaitu dengan peningkatan interaksi kultural melalui perkembangan media masa terutama televisi,film,musik, dan transmisi berita internasional.
5) bidang Agama
Bidang agama yaitu lebih berfokus pada aplikasi ajaran agama dalam konteks kekinian tanpa melanggar akidah agama tersebut.

0 Response to "GEJALA GLOBALISASI DI INDONESIA"

Post a Comment

Apakah Sobat Masih Bingung ? Jangan Malu-Malu Sampaikan Saja Keluh Kesah Sobat Di Kolom Komentar !