Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Launching Blog Panduan Kimia

Logo Panduan Kimia Utama

Hello sobat semua ! Apa kabarnya ? Semoga sobat selalu dalam keadaan sehat walafiat dan tentunya tetap semangat untuk menjalani aktivitas sobat sehari-hari.

Pada kesempatan yang luar biasa ini, bertepatan tanggal 1 Agustus 2016 saya meluncurkan blog pertama saya yang berjudul Panduan Kimia. Sesuai namanya, blog ini akan diisi dengan tips-tips dan tutorial yang berkaitan dengan materi kimia SMA dan SMP, serta blog ini juga akan diisi dengan
artikel dan riset penelitian/eksperimen terhadap kimia organik dan anorganik.

Adapun penjelasan lainya yang berkaitan dengan Launching blog Panduan Kimia ini akan saya jelaskan pada artikel di bawah ini :

1. Latar Belakang Dibuatnya Blog Panduan Kimia

2. Visi dan Misi Blog Panduan Kimia

3. Tujuan Saya Membuat Blog Panduan Kimia


Sekarang saya akan jelaskan sub artikel di atas satu persatu....


1. Latar Belakang Dibuatnya Blog Panduan Kimia

Selain sebagai media hiburan, dengan adanya internet kita juga dapat memperoleh beragam informasi dan edukasi yang bermanfaat untuk menambah wawasan kita. Informasi tersebut bisa kita dapatkan dari website, blog, ataupun e-book yang dapat kita download secara gratis di internet.

Sayangnya, masih banyak blog-blog di Indonesia yang mempublikasikan konten-konten dengan informasi yang sangat sedikit serta sulit untuk di pahami ( konten berkualitas rendah ) , blog yang saya maksud disini ialah blog dengan tema/niche pendidikan, sebagian besar blog dengan tema pendidikan masih banyak yang mempublikasikan konten dengan kualitas rendah/dangkal.

Melihat hal tersebut, saya merasa prihatin dan mencoba untuk melakukan suatu terobosan baru, salah satu terobosan yang saya lakukan adalah dengan membuat blog panduan kimia ini.

Dengan lahirnya blog panduan kimia ini, saya harap bisa sekiranya membantu sobat semua di dalam memporoleh informasi dan edukasi yang benar-benar berkualitas dan terpercaya sehingga sobat tidak perlu lagi merasa bingung ataupun pusing di dalam menyelesaikan suatu masalah terutama masalah di dalam kimia.

Oleh karena itu lahirnya blog panduan kimia ini di latarbelakangi oleh keprihatinan saya terhadap blog-blog dengan tema pendidikan yang selalu mempublikasikan konten dengan kualitas rendah dan dangkal.

2. Visi dan Misi Blog Panduan Kimia

Pada sub artikel sebelumnya, tanpa sengaja saya telah menyampaikan salah satu visi dan misi dari blog panduan kimia ini yaitu “membantu sobat semua di dalam memperoleh informasi dan edukasi yang berkualitas dan terpercaya” , Nah hal itu merupakan satu dari tiga visi dan misi dari blog panduan kimia ini. Berikut ini ketiga visi dan misi dari blog panduan kimia :

1. Membantu pembaca di dalam memperoleh informasi dan edukasi yang berkualitas dan terpercaya.

2. Menciptakan suatu media pembelajaran kimia yang interaktif dan informatif.

3. Menjadi blog otoritas kimia yang terdepan dan inovatif di dalam mengembangkan pembelajaran kimia.

Untuk mewujudkan ketiga visi dan misi diatas, diperlukan kerja keras dan konsistensi di dalam membangun blog panduan kimia ini. Oleh Karena itu, saya berusaha untuk mewujudkan ketiga visi dan misi yang telah saya buat agar kelak blog ini mampu menjadi yang terdepan dan juga mampu menjadi pusat informasi yang terpercaya bagi sobat semuanya.

3. Tujuan Saya Membuat Blog Panduan Kimia

Untuk mencapai suatu kesuksesan, kita diharuskan memiliki arah dan tujuan kehidupan yang jelas agar kelak kita benar-benar bisa menjadi orang-orang yang sukses. Begitu juga di dalam membangun sebuah blog yang sukses, kita juga harus memiliki tujuan ngeblog yang jelas agar blog yang kita bangun benar-benar bisa menjadi blog yang sukses dan bermanfaat bagi pembaca.

Untuk mewujudkan semua itu diperlukan konsistensi dan kerja keras yang tak kenal lelah, selain itu semangat dan motivasi yang membara juga sangat diperlukan sebagai bahan bakar untuk kita bisa terus menulis dan memposting artikel yang berkualitas dan memiliki nilai di mata pembaca.

Oleh karena itu , tujuan saya membuat blog ini ialah sebagai sarana buat saya untuk berbagi informasi dan edukasi yang berkualitas dan juga sebagai sarana untuk menyalurkan hobi menulis saya.

Blog panduan kimia ini nantinya akan saya isi dengan artikel-artikel tutorial dan Informasi kimia yang insyallah di posting setiap hari sabtu/minggu ( jadi 1 minggu 1 artikel ), alasan saya membuat 1 postingan setiap 1 minggu karena aktivitas dan kesibukan saya sebagai mahasiswa dan tutor kimia, jadi saya hanya bisa menulis pada hari sabtu atau hari minggu saja.

Sekali lagi, saya berharap blog ini nantinya akan menjadi blog yang terdepan dan memiliki akuntabilitas dan nilai manfaat bagi pembaca semua . Dan dengan ini saya dengan resmi melaunching blog Panduan Kimia Ini,,, mudah-mudahan blog ini pelan-pelan akan menjadi blog yang sukses yang berlandaskan visi dan misi yang telah saya buat sebelumnya.

Terakhir, saya berterima kasih banyak kepada sobat yang telah membaca postingan saya mengenai Launching Blog Panduan Kimia ini , semoga saja sobat mau dan setia menunggu postingan saya setiap minggunya, sekali lagi saya ucapkan terima kasih !! dan salam chemistry!!!.

Oh ya,,, Apakah sobat punya saran atau ide mengenai postingan pertama saya di blog ini?..... Jika sobat punya, jangan malu-malu silahkan berikan saran dan ide Sobat di kolom komentar!. :)


Post a Comment for "Launching Blog Panduan Kimia"