Jelaskan Pengertian Hukum Avogadro

Jelaskan Pengertian Hukum Avogadro

Pengertian Hukum Avogadro
Pengertian Hukum Avogadro



Jelaskan Pengertian Hukum Avogadro - Panduankimia.net akan kembali menjelaskan mengenai Pengertian Hukum Avogadro banyak di antara kita yang belum mengetahui apa itu Avogadro tentunya Hukum avogadro ini sudah sangat Populer dibeberapa Kalangan Orang Namun karena banyak yang belum tahu dalam kesempatan ini ijinkan admin untuk sedikit menjelaskannya.




Hukum Avogadro adalah aturan gas eksperimental yang menghubungkan volume gas dengan jumlah molekul yang ada. Hukum Avogadro menyebutkan bahwa pada kondisi suhu & tekanan yang sama, volume gas yang sama bakal mengandung jumlah molekul yang sama.



Hukum Avogadro (Terkadang disebut hipotesis Avogadro alias prinsip Avogadro) merupakan percobaan hukum gas yang berkaitan dengan pengaruh volume gas terhadap jumlah zat yang tersedia dalam gas. Menurut Avogadro, ppostingan unsur tak rutin berupa atom tunggal (monoatomik), namun berupa 2 atom (diatomik) alias lebih (poliatomik).




Sejarah Hukum Avogadro Lengkap - Untuk membahas hukum gay lussac di atas maka pada tahun 1811 Amadeo Avogadro (1776-1956) dari italia mengajukan yang kemudian di sebut teori avogadro. Mengapa perbandingan volume gas-gas dalam sebuahreaksi adalah bilangan sederhana? Tak sedikit pakar tergolong Dalton serta Gay Lussac gagal membahas hukum perbandingan volume yang ditemukan oleh Gay Lussac. Ketidakmampuan Dalton sebab ia berpendapat ppostingan unsur rutin berupa atom tunggal (monoatomik). Pada tahun 1811, Amedeo Avogadro membahas percobaan Gay Lussac. Menurut Avogadro, ppostingan unsur tak rutin berupa atom tunggal (monoatomik), namun berupa 2 atom (diatomik) alias lebih (poliatomik).





Para pakar fisika abad ke-19 tak mempunyai pengetahuan tentang masa molekul alias atom serta ukurannya hingga penggantian abad ke-20, seusai penemuan elektron oleh pakar fisika Amerika, Robert Andrews Millikan, yang menentukan dengan hati-hati muatannya. Penentuan ini, akhirnya, menunjukkan angka avogadro tersebut dengan cara seksama, bahwa jumlah molekul dalam jumlah bahan yang sama beratnya sama dengan molekulnya Itulah Cuplikan singkat mengenai Sejarah nya Avogadro atau hukum Avogadro yang telah admin Ringkas dari beberapa Sumber.




Berikut Ini adalah Bunyi Hukum avogadro untuk teman teman yang belum tahu silahkan disimak
"Pada suhu dan tekanan yang sama, gas-gas yang volumenya sama mengandung jumlah mol yang sama"




Rumus Hukum Avogadro :
Untuk sebuahmassa dari gas ideal, volume serta mol gas dengan cara langsung bakal proporsional apabila suhu serta tekanannya konstan. Analogi  tersebut bisa ditulis sebagai berikut:



Rumus Hukum Avogadro
Rumus Hukum Avogadro


Berikut Penjelasan dari Gambar di atas:


  • V adalah volume gas
  • n adalah jumlah zat dari gas (dalam satuan mol)
  • k adalah konstanta yang sama dengan RT/P, di mana R adalah konstanta gas universal, T adalah suhu Kelvin, dan P adalah tekanan. Sebagai suhu dan tekanan yang konstan, RT/P juga konstan dan disebut sebagai k. Ini berasal dari hukum gas ideal



Hukum ini menjelaskan bagaimana dalam kondisi suhu, tekanan, dan volume gas yang sama pasti mengandung jumlah molekul yang sama.



Demikianlah Penjelasan Pengertian dari Hukum Avogadro Semoga Teman teman mengerti dan paham Betul mengenai Penjelasan " Jelaskan Pengertian Hukum Avogadro "Jika ada yang ditanyakan silahkan Berkomentar  dan bagi para pengunjung dimohon untuk berkomentar supaya ramai Blog ini.




Tags: 
rumus hukum avogadro
bilangan avogadro fisika
penentuan bilangan avogadro
rumus jumlah molekul avogadro
bilangan avogadro dalam kimia
r avogadro
rumus mol
kalau bilangan avogadro
contoh hukum avogadro
makalah hukum avogadro
hukum avogadro dan contohnya
hukum avogadro pdf
bilangan avogadro
contoh hukum avogadro dalam kehidupan sehari hari
rumus avogadro
hukum dasar kimia
makalah hukum avogadro
contoh hukum avogadro dalam kehidupan sehari hari
hukum avogadro pdf
sejarah hukum avogadro
rumus avogadro
bilangan avogadro
hipotesis avogadro
jelaskan maksud dari hipotesis avogadro

0 Response to "Jelaskan Pengertian Hukum Avogadro"

Post a Comment

Apakah Sobat Masih Bingung ? Jangan Malu-Malu Sampaikan Saja Keluh Kesah Sobat Di Kolom Komentar !