"PULSA GRATIS MAU? KL1K GAMBAR DIBAWAH TRIK NYA! BUKTIKAN SENDIRI"

HEBAT ! Menghirup Kentut Ternyata Bermanfaat Bagi Kesehatan Tubuh !

Ternyata Menghirup Kentut Ada Manfaatnya bagi Kesehatan!

Hahaha, Ya memang terlihat aneh namun lucu, ternyata menghirup kentut kita sendiri ataupun kentut sesorang ternyata dapat memberikan manfaat bagi kesehatan tubuh kita. Mungkin pada awalnya kita akan berpikir bahwa hal ini merupakan sesuatu yang sangat menijijikan dan sangat aneh untuk dilakukan, tetapi faktanya beberapa peniliti telah menemukan sesuatu penemuan yang sangat fenomenal mengenai manfaat kentut untuk kesehatan tubuh kita.

Lalu apa sajakah manfaat menghirup kentut bagi kesehatan tubuh kita ? Penasaran kan ? Check This Out !

1. Dapat Mengatur Tekanan Darah

Ya, seperti yang kita ketahui bahwa kentut mengandung gas Hidrogen Sulfida yang memiliki bau luar biasa busuk, tetapi gas ini ternyata sangat bermanfaat untuk mengatur tekanan darah tubuh sesorang. Dengan tekanan darah yang teratur tentunya dapat menghindari kita dari penyakit hipertensi dan hipotensi.

2. Sebagai Anti Inflamasi

Kentut juga dapat bermanfaat sebagai bahan anti inflamasi bagi tubuh kita. Beberapa penyakit yang dapat kita hindari dengan menghirup kentut diantaranya refluks asam lambung, maag, radang tenggorokan, serta peradangan pada organ lain.

3. Melancarkan Peredaran Dalam Tubuh

Senyawa gas hidrogen sulfida yang terdapat dalam kentut ternyata juga bermanfaat untuk melancarkan peredaran darah dalam tubuh. Hal ini terjadi karena gas hidrogen sulfida tersebut dapat melonggarkan jaringan pembuluh darah dan juga meningkatkan kelenturan dari pembuluh vena dan arteri. Jika pembuluh darah kita lancar maka kita dapat terhindar dari penyakit yang berhubungan dengan tersumbatnya pembuluh darah.

4. Mengurangi Resiko Terkena Penyakit Kronis

Dengan menghirup kentut, maka kita dapat mencegah diri kita agar terhindar dari penyakit kronis seperti stroke, serangan jantung, dan juga kanker. Hal ini terjadi karena gas Hidrogen Sulfida dapat mengubah cara kerja enzim dalam penyakit.

Selain menghirup bau kentut, Orang yang buang angin pun ternyata mendapat beberapa manfaat bagi kesehatan bagi tubuhnya, diantaranya :

1. Mendeteksi Adanya Gastointerstinal

Gastointerstinal merupakan salah satu gangguan pada organ pencernaan kita. Nah salah satu fungsi kentut disini ialah mendeteksi apakah kita mengalami gangguan pada pencernaan kita. Normalnya, kita kentut 10-20 kali sehari, tetapi apabila jumlah kentut kita kurang dari 10 kali sehari, maka ada baikmya kita konsultasikan ke dokter, bisa jadi kamu mengalami gangguan gastrointerstinal.

2. Mengatasi Masuk Angin

Ya tentu saja yang satu ini sangat benar. Bila kita terkena masuk angin, maka langkah yang paling tepat ialah mengoleskan perut dengan minyak angin atau minum minuman berkarbonasi agar angin dapat dikeluarkan melalui kentut.

3. Sebagai Pertanda Organ Pencernaan Kita Bekerja Pasca Operasi

Merupakan hal yang lumrah jika setelah operasi kita akan disarankan oleh dokter untuk tidak makan makanan sebelum kentut. Hal ini bukan tanpa alasan lho, justru dokter menyarankan hal ini karena dengan kentut itu berarti organ pencernaanmu sudah berfungsi kembali secara normal dan dapat menerima makanan yang akan kamu makan.

0 Response to "HEBAT ! Menghirup Kentut Ternyata Bermanfaat Bagi Kesehatan Tubuh !"

Post a Comment

Apakah Sobat Masih Bingung ? Jangan Malu-Malu Sampaikan Saja Keluh Kesah Sobat Di Kolom Komentar !