Keli1K 1klan Ya Karna Itu Untuk Kemajuan Dan Rizki Admin Biar Nambah semangat Berbagi Materi
close

Manusia sebagai mahluk individu

MANUSIA SEBAGAI MAKHLUK INDIVIDU
Manusia sebagai mahluk individu

A) HAKEKAT MANUSIA SEBAGAI MAHLUK INDIVIDU
Manusia sebagai makhluk individu mengandung arti bahwa unsur yang ada dalam diri individu tidak terbagi, merupakan satu kesatuan yang tidak terpisahkan. Jadi individu hanya sebutan yang tepat bagi manusia yang memiliki keutuhan jasmani dan rohaninya, keutuhan fisik dan psikisnya, keutuhan raga dan jiwanya.
B) TUJUAN MANUSIA SEBAGAI MAHLUK INDIVIDU
”tujuan manusia sebagai individu adalah mencapai kebahagiaan dan kebahagiaan yang paling utama harus diketemukan di kehidupan yang akan datang, sarana utama kepada tujuan itu ada dua macam amal baik lahiriah berupa ketaatan kepada aturan-aturan tingkah laku yang diwahyukan dalam kitab suci dan upaya bathiniah untuk mencapai keutamaan jiwa”.
C) KEDUDUKAN MANUSIA SEBAGAI INDIVIDU
Manusia sebagai makhluk individu diartikan sebagai person atau perseorangan atau sebagai diri pribadi. Manusia sebagai diri pribadi merupakan makhluk yang diciptakan secara sempurna oleh Tuhan Yang Maha Esa. Disebutkan dalam Kitab Suci Al Quran “bahwa Sesungguhnya Kami telah menciptakan manusia dalam bentuk sebaik-baiknya”.Manusia adalah makhluk ciptaan Tuhan Yang Maha Esa. Manusia didudukkan sesuai dengan :
Kodrat manusia 
Harkat manusia 
Martabat manusia 
Hak  asasi manusia 
Kewajiban  manusia
Nah itu dia peran manusia sebagai mahluk individu tetapi ingat yang paling penting adalah bersosialisasi karna manusia tidak bisa hidup seorang diri walaupun manusia mempunyai peran sebagai mahluk individu tetapi manusia pun memiliki banyak peran sebagai mahluk sosial. Semoga bermanfaat jangan lupa share 

0 Response to "Manusia sebagai mahluk individu"

Post a Comment

Apakah Sobat Masih Bingung ? Jangan Malu-Malu Sampaikan Saja Keluh Kesah Sobat Di Kolom Komentar !